Kamis, Februari 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolda Sulteng Siap Amankan Pengambilan Sumpah DPRD Sulteng

Polda Sulteng Siap Amankan Pengambilan Sumpah DPRD Sulteng

KOTA PALU, Xtimenews.com – Besok Rabu (25/9), anggota DPRD Sulteng terpilih masa bakti 2019-2024, akan menjalani pengambilan sumpah/janji di gedung DPRD Sulteng, Jalan San Ratulangi Kota Palu. Dalam rangka mengamankan pelaksanaan kegiatan tersebut, Polda Sulteng pada Selasa (24/9) menggelar apel pagi guna mengecek kesiapan personel pengamanan yang bertugas dalam dalam kegiatan ini.

Apel yang digelar di halaman upacara Polda Sulteng in dipimpin Wakil Kapolda Sulteng Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempuni, SH, M. Hum, diikuti pejabat utama Polda Sulteng.

“Polda Sulteng bertugas dan bertanggung jawab terhadap pengamanan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Sulteng terpilih periode 2019-2024 karena masih merupakan tahapan pemilu legislatif 2019 dan masih dalam rangkaian Ops Mantap Brata Tinombala 2018,” kata Kabidhumas Polda Sulteng AKBP didik Supranoto, SIK.

Wakapolda Sulteng dalam kesempatan ini mengatakan, apel pengecekan pasukan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan personel secara fisik, material atau perlengkapan yang akan digunakan serta orientasi tugas baik secara individu maupun kelompok. Dengan demikian masing-masing personel akan mampu memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

“Perhatikan perintah yang nantinya disampaikan Dirbinmas yang mewakili Karo Ops yang berhalangan hadir dalam acara ini karena sedang tugas di luar kota,” kata Wakapolda Sulteng.

Wakapolda Sulteng berharap, jumlah personel pengamanan yang disiapkan sebanyak 576 sesuai surat perintah Kapolda Sulteng No. Sprin/141/IX/Ops 1.1.1/2019, tanggal 20 September 2019, akan dibagi dalam 3 ring. Personel yang dituakan dalan setiap ring diharapkan dapat mengenali anggotanya serta memahami tugasnya.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Semoga pengamanan dapat berjalan sesuai rencana agar acara pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Sulteng periode 2019-2024 ini berjalan aman dan terkendali,” kata Wakapolda Sulteng. (Sugeng/Bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments