Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolda Jatim Buka Jambore Organisasi Kepemudaan Jatim 2019

Kapolda Jatim Buka Jambore Organisasi Kepemudaan Jatim 2019

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Ratusan pemuda mengikuti Jambore Organisasi Kepemudaan Cipayung Plus Jawa Timur 2019. Jambore kepemimpinan pemuda yang digelar di Duyung Trawas Hill, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Ratusan pemuda mengenakan kaus putih berkumpul serta membentuk sebuah barisan, Sabtu (21/09/2019).

Ratusan mahasiswa itu terdiri dari lintas organisasi yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus Jatim. Mulai dari HMI, PMII, GMNI, PMKRI, KAMMI, GMKI, IMM hingga KMHDI.

Jambore kali ini mengusung tema Mahasiswa Pemimpin Masa Depan SDM Unggul Indonesia Maju dan ditandai dengan pelepasan burung merpati.

Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan mengatakan, Diskusi mahasiswa lintas organisasi ini diharapkan menghasilkan ide-ide dan terobosan untuk diberikan kepada pemerintah.

“Jambore Cipayung Plus Jatim ini akan menghasilkan ide-ide dan terobosan untuk membangun Bangsa Indonesia. Ide dari mahasiswa akan disampaikan langsung kepada pemerintah,” kata Luki, Sabtu (21/09/2019).

Kapolda Jatim menambahkan, kemajuan IT membuat para mahasiswa mudah menambah pengetahuan, kemajuan IT berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan bangsa melalui berita bohong dan ujaran kebencian.

“Hoaks akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa kita. Makanya kami berharap mahasiswa Cipayung Plus menjadikannya isu utama dalam pertemuan ini, terkait bagaimana untuk mengatasinya,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments