Kamis, Februari 29, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolda Sulteng Peringkat I UAPPA-W Kinerja Terbaik 2019

Polda Sulteng Peringkat I UAPPA-W Kinerja Terbaik 2019

KOTA PALU, Xtimenews.com – Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, menghadiri acara Rapat Koordinasi Akuntansi dan Telaah Laporan Keuangan Unit Pembantu Pengguna Anggaran tingkat wilayah (UAPPA-W), pada Rabu (11/9) pagi di Aula Kantor Kementerian Hukum dab HAM Sulteng.

Kehadiran Kapolda Sulteng dalam Rakor tersebut, sekaligus akan menerima penghargaan sebagai peringkat I Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran tingkat Wilayah, berkinerja terbaik tahun 2019 kategori wilayah kerja besar dari Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Propinsi Sulteng Endah Martiningrum.

Usai menerima penghargaan, Kapolda Sulteng menjelaskan keberhasilan Polda Sulteng dalam meraih peringkat I UAPPA-W berkinerja terbaik tahun 2019 di Sulteng tidak lepas dari pola kerja yang matang sesuai dengan program kegiatan yang berbasis pada anggaran.

Menurutnya, dalam membuat suatu perencanaan dilakukan setelah menghasilkan 50 prosen pelaksanaan program kegiatan yang berbasis pada, anggaran. Selanjutnya, tingkat pengawasan nantinya yang akan dievaluasi.

“Evaluasi terhadap pengawasan ada, tahapannya, ada perbulan, ada pertriwulan bahkan persemester,” kata Kapolda.

Dikatakan, dalam pelaksanaan pengawasan harus dilakukan secara transparan dan hasilnya harus bisa dipertanggung jawabkan. Artinya, pengawasan bukan hanya masalah penyerapan saja tetapi esensi penyerapan tersebut harus mengandung manfaat tentang kegiatan yang berbasis anggaran.

“Esensi penyerapan inilah yang perlu menjadi perhatian,” jelasnya.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Sulteng, Manus Johnly, Kakanwil Departemen Agama Sulteng Rusman Langke, perwakilan Balai Besar Taman Nasional Lore-Lindu, perwakilan Badan Pusat Statistik Sulteng, sedangkan Kapolda Sulteng didampingi Kabid Keuangan Polda Sulteng AKBP Husodo serta Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto. (basri/tari/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments