Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexPeristiwaPabrik Plastik di Sidoarjo Terbakar, Gudang Belakang Pabrik Ludes Dilalap Si Jago...

Pabrik Plastik di Sidoarjo Terbakar, Gudang Belakang Pabrik Ludes Dilalap Si Jago Merah

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebuah pabrik plastik PT. KPI (Kemas Perdana Internasional) di kawasan Sidomulyo Kecamatan Buduran, Sidoarjo mengalami kebakaran hebat, pada Sabtu (7/9/2019). Akibatnya, bagian belakang pabrik hangus terbakar.

PT. KPI diketahui sudah tidak beroperasi selama dua tahun dan di bagian belakang pabrik adalah tempat penyimpanan tinner. Kebakaran tersebut diduga akibat terbakarnya ilalang yang ada di belakang pabrik.

Kebakaran itu diketahui oleh salah satu satpam yang sedang berpatroli dan mengetahui kepulan asap di sebuah semak belukar. Mengetahui hal tersebut, Hari langsung memanggil rekannya untuk memadamkan Api dengan Alat Pemadam Kebakaran.

“Kejadian sekitar pukul 14.15 WIB, saat salah satu satpam sedang berpatroli,” kata Samsul selaku koordinator security PT. KPI saat diwawancara oleh wartawan, Sabtu (07/09/2019).

Lebih lanjut Samsul menjelaskan, belum diketahui penyebab kebakaran ilalang yang ada dibelakang pabrik. Saat dipadamkan api tersebut semakin membesar sehingga ia meminta bantuan polisi untuk mendatangkan Pemadam kebakaran (PMK).

“diantara ilalang disekitarnya mengeluarkan asap. Kami berusaha memadamkan, namun api malah bertambah besar,” bebernya.

Kapolsek Buduran Kompol Sujut mengatakan, pihaknya belum tau pasti penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan bagian belakang pabrik play tersebut.

“Belum diketahui pasti asal apinya darimana, menurut informasi dari sebuah ilalang yang ada dibelakang, nanti kiat akan dalami penyebabnya,” ujarnya.

Kebakaran ini sangat berbahaya, mengingat disebelah pabrik tersebut juga banyak pabrik yang lain. “Di sekitar kawasan pabrik tersebut juga ada pabrik spon, pabrik kayu dan pembuatan silinder,” jelasnya.

Pantauan di lapangan mobil PMK yang didatangkan ada sekitar lima yang secara bergantian berusaha memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun salah satu Satpam yang bernama Sodikin matanya terkena serbuk dari Alat pemadam kebakaran yang digunakan saat berusaha memadamkan api. Ia langsung dilarikan ke RSUD untuk penanganan lebih lanjut.(Ain/den/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments