Senin, Juni 17, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIRotasi Jabatan Jajaran Polres Banggai

Rotasi Jabatan Jajaran Polres Banggai

LUWUK BANGGAI, Xtimenews.com – Roda organisasi Polres Banggai kembali bergerak. Jabatan Kabagops dan Kasat Lantas diserah-terimakan dari pejabat lama ke pejabat baru. Prosesi pelaksanaan sertijab tersebut dilaksanakan pada, Sabtu (31/8) mulai pukul 08.00 wita, di lapangan upacara Polres Banggai, kompleks perkantoran “Bukit Halimun” kelurahan Tanjung Tuwis kecamatan Luwuk Selatan, dipimpin Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh, SIk, MH. Hadir dalam acara ini, Wakapolres Banggai Kompol Sapri Helmi, pejabat utama Polres Banggai, para perwira, serta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Luwuk Ny. Dhara Helmi bersama pengurus Bhayangkari Cabang Luwuk lainnya. Peserta upacara terdiri dari peleton gabungan perwira Polres, Satsabhara, Satlantas, gabungan staf, Satreskrim Satintelkam dan Satresnarkoba serta ASN Polres Banggai.

Staf Humas Polres Banggai Bripka Khairuddin melaporkan, pelaksanaan upacara yang berlangsung hingga pukul 09.30 wita tersebut berjalan aman dan lancar. Pejabat Kabagops Polres Banggai yang lama AKBP Djamaluddin Darise, memasuki masa pensiun. Jabatan yang ditinggalkan dipercayakan kepada AKP Noperto Gilbert Nainggolan, SIk, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatsabhara Polres Palu. Sedangkan pejabat Kasat Lantas yang lama AKP Dodiawan mendapat mutasi ke jajaran Polda Jawa Tengah. Untuk mengisi jabatan Kasat Lantas Polres Banggai yang ditinggalkan Dodiawan, dipercayakan kepada AKP Muh. Fadlan, SH, SIk, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasie STNK Ditlantas Polda Sulteng.

Kapolres Banggai dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kedua pejabat baru Polres Banggai atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polda Sulteng kepadanya.

“Sebagai pimpinan di jajaran Polres Banggai, saya terima saudara dengan senang penuh suka cita sebagai keluarga baru di jajaran Polres Banggai,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, dengan kehadiran kedua pejabat baru tersebut dapat memberi warna baru, semangat baru bagi anggotanya. Mampu melakukan terobosan yang positif dan menjadikan jabatan sebagai kebanggaan dan amanah. Bisa bekerja secara maksimal, harus fokus dan semangat militan.

Selain itu, melaksanakan tugas secara ikhlas disertai doa kepada sang Pencipta agar diberi kesabaran dalam mengemban tugas yang dibebankan pimpinan diatas pundak masing-masing. “bekerjalah dengan semangat militan, buat masyarakat cinta damai, jangan lagi terjadi demo yang anarkhis, tak ada lagi pelanggaran lalulintas dan syukuri pemberian Allah,” tandas Kapolres Banggai.

Acara sertijab tersebut diakhiri dengan salam jabat tangan serta foto bersama. (HM. Basri/Khairuddin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments